Animasi yang menjelaskan bagaimana benda bekerja

1. Geneva Drive
Geneva Drive atau Maltese Cross adalah mekanisme gigi yang menerjemahkan rotasi terus menerus menjadi gerakan berputar. Nama ini berasal dari aplikasi perangkat awal jam tangan mekanik yang berkembang di Swiss dan Jenewa. Oleh karenanya Swiss dan Jenewa kemudian menjadi pusat pembuatan jam. Karena digunakan pada jam tangan, Geneva Drive dibuat dengan ukuran yang sangat kecil.

2. Motor Elektrik
Motor elektrik adalah mesin listrik yang mampu mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Pada penggunaan otomotif, motor listrik bekerja melalui interaksi antara medan magnet dan kumparan arus listrik untuk menghasilkan kekuatan dalam motor. Pada aplikasi tertentu, seperti industri otomotif, motor elektrik dapat bekerja pada dua fungsi, yaitu fungsi motorik dan pengereman.
 3. Resleting


4. Tablet Pres
Tablet press adalah perangkat mekanis yang mampu mengubah bubuk menjadi tablet dengan ukuran dan berat yang seragam. Alat ini digunakan untuk memproduksi tablet dari berbagai bahan, termasuk obat-obatan, produk pembersih dan kosmetik.






5. Mesin Mobil 4 Silinder
Mesin 4 silinder segaris adalah mesin pembakaran dalam dengan keempat silindernya terpasang mendatar satu arah di dalam bak mesin. Silindernya bisa diletakkan mendatar atau miring terhadap poros mesin. Mesin ini sangat umum dipakai pada mobil dengan kapasitas mesin kecil karena konstruksinya mudah. Meskipun demikian, tipe mesin seperti ini juga menimbulkan getaran, dan getarannya semakin parah ketika kapasitas dan kekuatan mesinnya bertambah. Oleh karena itu, mobil bertenaga tinggi menggunakan mesin yang lebih kompleks dan menggunakan lebih dari 4 silinder.



6. Jantung   
Pada saat berdenyut setiap ruang jantung mengendur dan terisi darah (disebut diastol). Selanjutnya jantung berkontraksi dan memompa darah keluar dari ruang jantung (disebut sistol). Kedua serambi mengendur dan berkontraksi secara bersamaan, dan kedua bilik juga mengendur dan berkontraksi secara bersamaan. 




7. Meletakkan Kabel Bawah Laut
Ngomong2 masalah kabel laut nih




8. Oval Regulation
Konfigurasi mesin ini membentuk putaran yang berbentuk oval, bukan lingkaran seperti putaranmesin2 pada umumnya. 



9. Ilustrasi Phi
Bilangan π (atau ditulis pi) adalah sebuah konstanta dalam matematika yang merupakan perbandingan keliling lingkaran dengan diameternya. Nilai pi dalam 20 tempat desimal adalah 3,14159265358979323846. Banyak rumus dalam matematika, sains, dan teknik yang menggunakan π, yang menjadikannya salah satu dari konstanta matematika yang penting.




10. Mesin Jahit
Beginilah mesin jahit bekerja, hebat kan :D
11. Pergantian Persneling Mobil 
Persneling adalah sistem roda gigi palsu dan hidraulik yang menghantarkan tenaga mekanis dari penggerak ke roda dengen kecepatan lebih rendah tapi gaya putar lebih tinggi. Sistem ini juga memungkinkan pergantian perbandingan kecepatan-tenaga atau arah putaran. 

 

12. Membuka Sebuah Slot Kunci (Warning !! jangan ditiru :D )
Sering liat kan di film2 ada yang buka kunci pake alat.





13. Gelombang Sinus
Seandainya guru atau dosen agan/sista tanya bagaimana gelombang sinus dianalogikan dengan putaran lingkaran. Kasih gambar ini aja dah




14. cara kerja kunci
langsung amati aja gambar nya


15. Cara Kerja Pistol
Udah pada tau kan pistol?? Itu lho yang suka dibawa ama polisi kalo ngga yakuza.Ini dia cara kerja pistol. Jangan tanya ya kenapa cuma dapet dorongan sedikit dapat meluncur cepat. Itu dalemnya amunisi kan ada bubuk mesiu gan, yang dapat meledak untuk memberikan dorongan.  

16. sepatu Michael Jackson
ini sepatu yang bikin MJ moonwalk sampe miring ga jatoh

  Sekian dari ane gan, untuk dapetin informasi join blog ane gan
klik aja tombol yg ada di kanan atas :D 


sumber : kaskus 





0 komentar